Selasa, 03 Maret 2015

Perjalanan Panjang dari Padang ke Solok Beserta Tempat Wisatanya

Halo semua sudah lama yah saya tidak posting pengalaman saya jalan-jalan. Karena jadwal kuliah saya yang sangat sedikit (maklum tahun akhir), saya memberanikan diri untuk melakukan perjalanan jauh mencari keindahan alam ilahi.. hahaha . Kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya jalan-jalan dari kota Padang ke kabupaten solok kemudia ke padang panjang dan balik lagi ke kota Padang. Banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi .. yuk ikuti kisah saya..

Pagi itu, hari selasa, berbekal google map dan cerita-cerita para traveller blog lain,  saya dan teman saya bersiap untuk berpetualang. Sudah terbayang di benak kami akan mendapatkan foto-foto nan indah. Ya dong, sebuah foto dapat memiliki banyak cerita yang bisa dikisahkan dan dikenang nantinya untuk anak cucu (haduh pikiran saya sudah jauh kedepan :D). Baiklah, perjalanan dimulai dari kos-kosan tercinta, kemudian saya menjemput teman yang rumahnya di Jati, Padang. Sekitar jam 10.30 pagi kami berangkat.

Dari Jati, kami lanjut ke Bandar Buat, kemudian ke jalan raya Indarung (ituloh yang dekat PT. Semen Padang) lanjut ke jalan Solok Padang. Jalan Solok Padang ini menurut saya sangat menantang karena banyak mendakinya. Selain itu, mobil mobil proyek sering melintasi jalur ini, jadi ya harus berhati-hati bagi kamu yang mengendarai mobil ataupun motor. Kira-kira setelah 30 menit perjalanan, kami sampai di taman hutan raya dr mohammad hatta Padang. Awalnya kami tidak sengaja menemukan tempat ini. Letaknya yang ditepi jalan membuat setiap orang penasaran untuk masuk. Banyak rumah-rumah tua disini dan tempatnya sangat sepi. Atau kami yang datangnya tidak dihari yang tepat, entahlah.. Karena spotnya bagus untuk berfoto, ya kami berfoto dong disini hahha.

Patung Bung Hatta
Taman hutan raya dr muhammad hatta padang

Yok lanjut. Perjalanan dilanjutkan dengan mendaki dan mendaki. Untung motor saya kuat, kalau gak ya berabe, apalagi kalau rusak, gak kebayang mau perbaikinya dimana. 20 menit perjalanan dari taman hutan raya tadi, kami menemukan tempat yang bagus kembali untuk berfoto. Dari sini kita bisa melihat kota Padang secara utuh dan juga samudera hindia. Tetapi, kerana (cielah kerana) fotonya menggunakan kamera handphone, ya hasilnya jadi kurang begitu greget. Tapi tak apalah hahaha

Kameranya kurang bagus.. ya teriama ajalah hasilnya yah
Seharusnya kamu bisa lihat perumahan dn gedung-gedung kota Padang dari sini

Lanjut, next trip adalah kebun teh di alahan panjang. Udara disini sangatlah sejuk, dingin bagai di kulkas. Tak mau kehilangan momen, kami lanjut berfoto disini

Kebun teh di alahan panjang horeee..

Setelah dirasa cukup dan waktu zuhur juga sudah dekat, kami melanjutkan perjalanan sambil mencari tempat untuk shalat. Kamipun menemukan mushala tidak jauh dari kebun teh tadi. Ternyata air wudunya dingin banget, kalah air di bukit tinggi mah seriuss hehehe. Padahal hari sudah siang tapi udara dan air disini tetap dingin, bagaimana jika malam hari yahh ? . . Bisa mati kedinginan jika saya gak pake selimut. :D

Okey. Setelah shalat, kami melanjutkan perjalanan ke Danau Diatas ini berada dibawah peta loh. Sampai deh kami...

Ini nih namanya danau diatas, padahal letaknya dibawah loh

Berpose dulu kita, maaf muka saya udah kumal item dan rambut tak terurus

Puas berfoto, selanjutnya adalah danau dibawah, Jarak antara kedua danau ini kira-kira 20 menit lah.

Danau dibawah nih...
Bagus banget pemandangannya..
So beautiful.....
Setelah puas dengan pemandangan yang luar biasa indah, udara yang sejuk dan suasana desa yang makmur ini, kami melanjutkan perjalanan ke Solok. Jalan sempit ini kami lalui, mendaki dan menurun sudah biasa. Akhirnya sampailah kami di kota solok dengan masjid indahnya Masjid Agung Al Muhsinin.

Keren kan masjidnya ...

Langsung cuzz niat untuk pulang melewati Padang Panjang, di tengah perjalan, Danau Singkarak menanti kami dengan indahnya.

Ini namanya danau singkarak

Alhamdulillah setelah melewati perjalanan yang cukup panjang, kami sampai di Padang sore hari. Nantikan postingan selanjutnya dari saya ye.. wassalam